Jumat, 26 Juni 2015

Informasi Kesehatan dan Tips Kesehatan - Dokter Sehat: Yang Harus Di Ketahui Tentang Kanker Payudara Muda

Informasi Kesehatan dan Tips Kesehatan - Dokter Sehat
Informasi Kesehatan dan Tips Kesehatan 
Yang Harus Di Ketahui Tentang Kanker Payudara Muda
Jun 26th 2015, 13:00, by Dokter Sehat

DokterSehat.Com – Wanita yang lebih muda umumnya tidak menganggap diri mereka  akan terkena risiko kanker payudara dan pada kenyataannya memang hanya di bawah 7% dari semua kasus kanker payudara terjadi pada wanita berusia di bawah 40 tahun.

Namun, kanker payudara bisa menyerang pada usia berapa pun, tidak terkecuali anda yang masih berada di usia yang muda (dibawah 40 tahun).

Berikut adalah beberapa saran yang harus anda ketahui mengenai kanker payudara :

  • Mengetahui perubahan payudara
    Kanker payudara adalah penyebab kedua kematian setelah kanker serviks. Meskipun kanker payudara kebanyakan menyerang usia diatas 40 tahun akan tetapi untuk anda yang berusia 15 sampai 34 tahun tetap harus waspada. Bicaralah dengan dokter anda tentang perubahan yang terjadi pada payudara. Anda bisa memeriksanya sendiri dengan melakukan pemeriksaan secara berkala di rumah. Anda dapat melakukannya dengan cara memeriksa payudara anda, jika anda mengalami perubahan (terdapat benjolan) disekitar payudara, bisa langsung berkonsultasi dengann dokter.
  • Perubahan yang harus segera ditanggapi
    Jika Anda berpikir bahwa anda merasakan perubahan pada payudara anda, akan tetapi anda atau keluarga mengabaikan kekhawatiran anda karena usia anda yang terpaut muda. Mungkin anda salah, karena kasus yang ditemukan usia 22 tahun ditemukan memiliki kanker payudara stadium IV. Tidak ada salahnya anda memeriksaan lebih lanjut  terhadap segala perubahan yang terjadi pada payudara anda sebagai pencegahan dini kanker payudara. Dengan cara berkonsultasi dengan dokter, merupakan salah satu cara yang efektif untuk segera mengetahui kekhawatiran anda.
  • Konsultasi kepada dokter
    Pastikan anda untuk memilih dokter yang akan membantu anda untuk merawat dan berkonsultasi mengenai perubahan yang terjadi. Tanyakan pada dokter anda apakah perubahan yang terjadi pada payudara anda merupakan benjolan yang disebabkan oleh sel-sel kanker. Dokter akan menyarankan anda mengambil tes-tes yang perlu dilakukan. Anda juga akan diberikan solusi pengobatan kanker payudara. Konsultasikan pula bagaimana cara yang tepat untuk menangani kanker payudara anda.
  • Pengobatan pilihan
    Anda dapat berkonsultasi dengan dokter mengenai beberapa alternatif pengobatan untuk kanker payudara anda. Misalnya saja dengan menggunakan bantuan medis kedokteran yaitu radioterapi untuk mematikan sel-sel kanker. Adapula kemoterapi untuk menyembuhkan kanker payudara dengan cara menghentikan perkembangan sel kanker. Kemungkinan dokter akan melakukan operasi pembedahan jika memang kanker payudara sudah memasuki penanganan yang serius. Meskipun demikian anda bisa bertanya kepada dokter anda mengenai pengobatann secara alternative menggunakan pengobatan tradisional.
  • Jaringan sesama penderita kanker payudara
    Jika anda divonis mengidap kanker payudara di usia muda anda jangan berputus asa. Anda tidak sendiri, keluarga dan teman terdekat anda akan selalu ada untuk anda. Berfikirlah positif sehingga anda dapat rileks dan menghindari tekanan penyebab stress. Kanker payudara ketika anda berada di usia 20-an, 30-an, dan bahkan 40-an bisa begitu mengisolasi akan tetapi anda dapat berbagi dengan wanita usia muda lainnya yang menderita kanker payudara lainnya. Sehingga anda dapat berbagi cerita dan membuat kelompo untuk tetap membangun motivasi diri untuk dapat sembuh.

Untuk anda yang masih berumur di bawah usia 40an, bukan berarti anda dapat bersantai dan tidak memperdulikan akan bahaya kanker payudara. Kanker payudara di usia muda bisa menyerang siapa saja, hanya anda yang dapat mendeteksi dini tentang perubahan yang terjadi pada payudara sehingga konsultasi dini dengan dokter dapat membantu anda untuk segera menentukan pengobatan yang sesuai.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 komentar:

Posting Komentar