Sabtu, 20 Agustus 2011

[AMAZING] 10 Hewan Unik yang Berwarna Kuning...

So, to the point aja gan, ini dia list hewan unik yang berwarna kuning...

1. Yellow Bug






Bugs (Inggris) alias serangga (Indonesia), yg termasuk di dalamnya kumbang, kupu-kupu, lebah, dll memiliki warna kuning karena beberapa alasan. Salah satunya adalah untuk menghindari gangguan para predator.




2. Yellow Crab Spider






Goldenrod Crab Spider (Misumena vatia) biasa ditemukan di bunga daisy dan goldenrod di dataran Amerika Utara.






Dengan warna yang seperti ini, mereka bisa berkamuflase dengan bunga tempat mereka tinggal.




3. Yellow Butterfly







Sekarang, kupu-kupu di beberapa belahan dunia telah banyak berkembang dan berwarna kuning, kemungkinan besar untuk berkamuflase pada bunga-bunga dimana mereka mencari makan. Musuh utama mereka adalah para burung dan serangga predator.



Terkadang, ulat pun berwarna kuning, walaupun nantinya setelah bermetamorfosis menjadi kupu-kupu, warnanya bukan kuning lagi. Larva mirip ular di atas terdiri atas kombinasi titik yang terlihat seperti mata besar ditambah warna kuning yang begitu menyala dalam usaha untuk membuat para predator mempertimbangkan ulat ini sebagai makan malam mereka.





Spesies Clouded Sulphur merupakan kupu-kupu yang biasa ditemukan di daerah suburban saat awal musim semi. Walaupun mudah untuk melihat kupu-kupu ini beterbangan dari bunga ke bunga, bentuk mereka sangatlah kecil, titik besar pada sayapnya bisa membantunya kabur saat predator mendekat padanya untuk mencicipi mereka.

4. Yellow Sea Anemon



Anemon laut berwarna kuning sangat jarang sekali.




Tentakel anemon laut yang menyengat tidak berpengaruh sama sekali terhadap banyak clown fish (Nemo), karena mereka kebal terhadap racun saraf yang bisa melumpuhkan korban ini, dengan adanya kerja sama ini, Nemo bisa melindungi diri di dalam anemon saat ada ikan predator datang.




Anemon laut bukan merupakan makhluk sosial, tetapi ditemukan dalam jumlah yang melimpah di terumbu karang, menambah keindahan warna-warni karang laut untuk menyenangkan penglihatan para penyelam.

5. Yellow Crab






Kepiting merupakan spesies Crustacea yang paling sukses, banyak memenuhi sejumlah lokasi ekologis baik di darat maupun laut. Berbeda dengan kerabatnya, Lobster, yang mana kemungkinan karapas kuning mereka hanyalah 30 juta dibanding 1.







Fiddler Crab bertingkah aneh saat ritual kimpoi, dimana mereka akan membesarkan badan mereka untuk memberi kesan kepada sang betina dan mengintimidasi jantan rivalnya.

6. Yellow Fish



Yellow Tang, Yellowtail, Yellow-fin, beberapa list ikan yang terdapat kata "Yellow" alias kuning pada namanya. Ikan dengan warna ini lebih banyak terlihat di lautan karena warnanya yang kontras dengan warna air.



Ikan-ikan kuning ini menambah keindahan spektrum lautan dan membuatnya seperti aquarium raksasa yang penuh dengan ikan dan karang warna-warni.




7. Yellow Frog




Tidak semua katak yang berwarna kuning itu beracun. Dengan tubuh yang kecil dan halus, ancaman katak ini antara lain sejumlah reptil, burung dan mamalia. Dengan warnanya yang seperti ini sangat berfungsi untuk memperingatkan para predator bahwasanya betapa beracunnya dia. (Walaupun ada beberapa dari mereka yang tak beracun sama sekali)







8. Yellow Snake



Kuning bukan merupakan warna yang biasa bagi seekor ular, yang sangat terpercaya dengan teknik memangsanya yang dengan tiba-tiba. Banyak ular yang berwarna kuning merupakan keturunan induknya yang albino.



9. Yellow Bird



Mulai dari bayi bebek dan ayam hingga burung canary yang sering mengunjungi Amerika untuk bermigrasi. Burung berwarna kuning banyak terlihat dimana-mana, bahkan di bak mandi kita??






Burung-burung lainnya yang berwarna kuning:









10. Yellow Mongoose




Spesies mirip musang ini banyak ditemukan di Afrika bagian selatan.


Satu lagi gan... Ini termasuk juga gak yah?





0 komentar:

Posting Komentar